Kamis, 15 Agustus 2013

Artikel Matahari

OBSERVASI
Apakah ukuran matahari berubah selama bertahun-tahun? Baru-baru ini, "John A. Eddy (Harvard-Smithsonian Center for Astrophysics dan High Altitude Observatory di Boulder) dan Aram A. Boornazian (seorang matematikawan dengan S. Ross dan Co di Boston) telah menemukan bukti bahwa matahari telah tertular sekitar 0,1 % per abad ... sesuai dengan tingkat penyusutan dari sekitar 5 meter per jam "1. Diameter matahari dekat satu juta mil, sehingga ini penyusutan matahari terjadi tanpa disadari selama ratusan atau bahkan ribuan tahun. Tidak ada alasan untuk alarm bagi kita atau untuk keturunan kita selama berabad-abad yang akan datang karena matahari menyusut begitu lambat. Namun matahari tidak benar-benar tampak menyusut. The Eddy data dan Boornazian diperiksa membentang periode 400 tahun pengamatan matahari, sehingga ini penyusutan matahari, meskipun kecil, tampaknya terus-menerus.
INTERPRETASI
Apa penyusutan matahari harus dilakukan dengan penciptaan dan evolusi? Matahari besar di masa lalu daripada sekarang sebesar 0,1% per abad. Seorang kreasionis, yang mungkin percaya bahwa dunia diciptakan sekitar 6 ribu tahun yang lalu, memiliki sangat sedikit perlu khawatir. Matahari akan menjadi hanya 6% lebih besar pada penciptaan daripada sekarang. Namun, jika laju perubahan jari-jari matahari tetap konstan, 100 ribu tahun yang lalu matahari akan menjadi dua kali ukuran sekarang. Satu hampir tidak bisa membayangkan bahwa kehidupan bisa ada setiap di bawah kondisi berubah seperti itu. Namun 100 ribu tahun adalah jumlah menit waktu ketika berhadapan dengan skala waktu evolusi. 2
Seberapa jauh di masa lalu harus satu pergi untuk memiliki matahari begitu besar sehingga permukaannya menyentuh permukaan bumi? Perubahan radius matahari sebesar 2,5 meter per jam, setengah 5 meter per jam perubahan diameter matahari. Jarak dari matahari ke bumi adalah 93 juta mil, dan ada 5.280 meter dalam satu mil. Dengan asumsi (oleh uniformitarian-jenis penalaran) bahwa tingkat penyusutan tidak berubah dengan waktu, maka permukaan matahari akan menyentuh permukaan bumi pada suatu waktu di masa lalu untuk sama
t = (93.000.000 mil) (5.280 ft / mil)
(2,5 ft / hr) (24 jam / da) (365 hari / tahun)
atau sekitar 20 juta SM Namun, skala waktu yang diperlukan untuk rentang evolusi organik dari 500 juta tahun untuk 2.000 juta tahun. 3 Sungguh menakjubkan bahwa semua perkembangan evolusi, kecuali 20 juta tahun terakhir, terjadi di sebuah planet yang berada di dalam matahari. Dengan 20 juta SM, semua evolusi telah terjadi kecuali tahap akhir, evolusi primata menjadi manusia.
Kita harus ingat bahwa tanggal BC 20 juta tahun adalah batas ekstrim pada skala waktu untuk keberadaan bumi. Waktu di mana bumi pertama kali muncul dari matahari menyusut adalah 20 juta SM Batas lebih masuk akal adalah 100 ribu tahun SM batas yang ditetapkan oleh waktu di mana ukuran matahari seharusnya ganda ukuran sekarang.
Sebuah kata penjelasan lebih lanjut diperlukan mengenai asumsi bahwa tingkat penyusutan matahari konstan selama 100 ribu tahun atau lebih dari 20 juta tahun. Abad susut Tingkat lalu akan ditentukan oleh keseimbangan kekuatan matahari. Karena energi potensial dari matahari bola homogen berbanding terbalik dengan jari-jari matahari, tingkat penyusutan akan menjadi lebih besar di masa lalu daripada sekarang. Waktu di mana matahari dua kali ukuran sekarang adalah kurang dari 100 ribu SM waktu di mana permukaan matahari akan menyentuh bumi jauh kurang dari 20 juta SM Oleh karena itu, asumsi laju penyusutan konstan adalah asumsi konservatif .
SOLAR ENERGY
Penyusutan matahari sangat mengubah apa yang kita yakini sebagai sumber energi dalam matahari. Matahari menyusut karena daya tarik sendiri-sendiri gravitasi. Seperti kompres sendiri, memanaskan sendiri. Panas ini kemudian dibebaskan dalam bentuk radiasi matahari, yaitu, sinar matahari.
Apakah 2,5 kaki per kontraksi jam dari permukaan matahari cukup untuk membebaskan semua energi yang berasal dari matahari? Perkiraan kasar dapat dilakukan dengan mengasumsikan interior matahari adalah seragam. Rumus dikenal 4 untuk energi potensial gravitasi dari dua massa m dan M jarak r terpisah adalah U = - GMM / r, di mana G = 6,6 x 10 -11 jm / kg 2. Energi potensial gravitasi dari interaksi massa matahari M s dengan massa M nya sendiri s adalah U = - 2 Gm s / R, di mana R adalah jari-jari matahari. Para tenaga surya yang dihasilkan sebagai menyusut matahari di tingkat v = R / t adalah 5 P = U / t = (Gm s2 / R 2). (R / t) = 2s GM v / R 2. Massa matahari adalah 2 x 10 30 kg, jari-jari matahari adalah 7 x 10 8 m, dan 2,5 meter / jam tingkat penyusutan dalam radius matahari adalah 2 x 10 -4 m / detik. dalam satuan metrik. Rumus listrik memberikan tenaga surya potensi 1 10 x 29 watt. Ini kekuatan gravitasi potensial adalah ratusan kali lebih dari 4 10 x 26 watt sebenarnya dihasilkan oleh matahari. Angka ini adalah membesarkan karena matahari sebenarnya jauh dari seragam. Interior besar matahari dilindungi oleh lapisan luar matahari. Hanya mereka lapisan terluar kepadatan rendah diperkirakan kontrak. Meski begitu, ada banyak energi kontraksi gravitasi berpotensi tersedia untuk memperhitungkan semua atau sebagian besar dari energi matahari.
EVOLUSI Stellar Terguncang
Satu hal yang pasti. Beberapa energi matahari berasal dari gravitasinya sendiri runtuh. Oleh karena itu, tidak semua energi ini berasal dari fusi termonuklir. Penemuan ini sangat mengubah semua perhitungan pada evolusi matahari, karena semua perhitungan tersebut atribut hampir 100% dari energi matahari selama 5 miliar tahun lalu untuk fusi termonuklir. Penemuan bahwa matahari menyusut mungkin terbukti menjadi jatuhnya teori evolusi diterima surya. Semua teori diterima dari evolusi bintang-bintang ini didasarkan pada asumsi bahwa fusi termonuklir adalah sumber energi bagi bintang-bintang. Jika asumsi ini dibenarkan untuk bintang kita sendiri, matahari, itu adalah dibenarkan untuk bintang lain juga. Gambaran teoritis seluruh evolusi alam semesta mungkin dipertaruhkan. Dengan taruhan yang tinggi, maka tidak mengherankan bahwa bukti eksperimental untuk penyusutan matahari "dijelaskan" oleh para evolusionis. Evolusionis menyatakan bahwa matahari mungkin mengalami susut sementara dan ekspansi sebagai osilasi fluktuasi kecil pada pembangunan secara keseluruhan evolusi yang teratur 6 Mereka menunjuk lainnya kejadian surya siklik seperti siklus sunspot 11-tahun pada permukaan matahari.. Klaim ini dibuat terlepas dari bukti bahwa tingkat penyusutan matahari tetap pada dasarnya konstan selama 100 tahun lalu ketika pengukuran yang sangat akurat telah dibuat pada ukuran matahari. Catatan astronomi kurang akurat mencakup 400 tahun terakhir menunjukkan tingkat susut tetap sama selama 400 tahun terakhir.
Historik BERBICARA
Para ilmuwan tidak selalu dikaitkan dengan sumber energi dari matahari untuk fusi termonuklir. Sebelum penemuan fusi termonuklir, Helmholtz meramalkan bahwa energi matahari itu dipasok oleh keruntuhan gravitasi matahari 7 Model ini diterima sampai teori evolusi mulai mendominasi adegan ilmiah.. Kemudian penjelasan Helmholtz dibuang karena tidak memberikan rentang waktu yang luas dituntut oleh teori evolusi organik di bumi. Teori pengganti diperkenalkan oleh Bethe pada tahun 1930-an justru karena fusi termonuklir adalah sumber energi yang hanya dikenal yang akan berlangsung selama waktu yang luas diperlukan oleh evolusi. Ilmu pengetahuan sekarang mungkin di ambang menyanggah teori evolusi pengganti matahari.
KESIMPULAN
Perubahan ukuran matahari selama 400 tahun terakhir adalah penting dalam studi tentang asal-usul. Lebih dari 100 ribu tahun perubahan ini akan telah mengumpulkan begitu banyak bahwa hidup dalam bentuk apapun di bumi akan menjadi sangat sulit, jika bukan tidak mungkin. Jadi, semua kehidupan di bumi harus kurang dari 100 ribu tahun. Matahari, 20 juta tahun yang lalu, akan menjadi begitu besar bahwa itu akan ditelan bumi. Bumi tidak bisa lebih dari 20 juta tahun. Tanggal tersebut sebagai batas atas menyingkirkan kemungkinan evolusi membutuhkan ratusan juta tahun. Namun, perubahan kecil yang akan terjadi di bawah sinar matahari selama waktu Alkitab sejak penciptaan akan begitu kecil untuk pergi hampir tanpa diketahui. Dengan demikian, perubahan di bawah sinar matahari konsisten dengan penciptaan baru-baru ini.
Perubahan terdeteksi dalam panggilan matahari menjadi pertanyaan fusi termonuklir diterima sumber energi untuk matahari. Hal ini, pada gilirannya, mempertanyakan struktur teoritis seluruh ditegakkannya teori evolusi astrofisika dibangun.

0 komentar:

Posting Komentar