Minggu, 04 Agustus 2013

TRANSFER PEMAIN
Barca Dekati David Luiz dan Agger





David Luiz. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters
BARCELONA — Barcelona dilaporkan tengah melakukan pembicaraan serius dengan Chelsea dan Liverpool terkait kemungkinan memboyong David Luiz dan Daniel Agger dari dua klub Liga Premier itu musim panas ini.
Inisiatif Blaugrana, julukan Barcelona, itu menyusul kepastian gagalnya niat mereka memboyong Thiago Silva dari Paris Saint Germain (PSG). Meski sempat dilaporkan tertarik bergabung dengan Barca, bek 28 tahun itu justru memperpanjang kontraknya dengan klubnya.
David Luiz menjadi target teratas Barca dalam perburuan pemain di sektor pertahanan, terlebih setelah pupusnya harapan mendatangkan Thiago Silva. Juara bertahan La Liga Spanyol itu memang memerlukan tambahan pemain andal di lini belakang untuk memperkuat tim menyambut persaingan musim depan.
Meski masih memiliki Carles Puyol, bek 33 tahun itu lebih banyak berkutat dengan cedera. Selain itu faktor umur yang semakin bertambah diyakini akan berpengaruh besar terhadap performa sang pemain di lapangan.
Seperti dilansir Football Espana, Sabtu (3/8/2013), Luiz dilaporkan dibanderol sekitar 40 juta euro atau sekitar Rp538 miliar. Sedangkan Daniel Agger yang berstatus pemain Liverpool, diperkirakan memiliki nilai mencapai 25 juta euro atau Rp336 miliar.
Barcelona mengincar salah satu dari dua pemain tersebut dengan Agger sebagai alternatif jika negosiasi transfer Luiz menemui jalan buntu.

0 komentar:

Posting Komentar