Rabu, 14 Agustus 2013

Perusahaan Minyak yang Diduga Suap Bos SKK Migas

ilustrasi: (foto: Okezone)JAKARTA - PT Kernel Oil Pte Ltd merupakan perusahaan yang diduga melakukan penyuapan terhadap Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Rudi Rubiandini.

Sebelumnya, Rudi tertangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di rumahnya, Jalan Brawijaya, Jakarta pada Selasa 13 Agustus 2013 pukul 22.30 WIB.

Melansir dari situs resminya, Kernel Oil Pte Ltd merupakan perusahaan asal Singapura yang berdiri pada tahun 2004, serta memiliki kantor cabang di berbagai negara seperti Australia, Thailand, Uni Emirat Arab, Swiss juga Indonesia.

Perusahaan tersebut memiliki kantor pusat di 7500A Beach Road #10-318/321 The Plaza Singapore, sedangkan di Indonesia, Kernel Pte Ltd bernama PT KOPL Indonesia yang memiliki kantor di Equity Tower lantai 35 B, SCBD lot 9, Jalan Jenderal Sudirman Kav 52-53 Jakarta.

Kernel Oil Pte Ltd merupakan perusahaan minyak mentah dan produk minyak yang menawarkan bensin, minyak gas, bahan bakar, minyak dasar, aspal, minyak mentah dan kondensat, gas, nafta, minyak tanah, minyak pelumas, dan residu.

Selain itu, perusahaan ini juga menyediakan cairan gas alam, seperti gas petroleum cair, etana, dan petrokimia nafta dan kondensat, produk bahan bakar non, termasuk pelarut, green coke, calcined coke, lilin parafin, lilin kendur, aromate berat, dan sulfur, produk petrokimia, seperti Polytam, purified terephthalic acid, paraxylene, benzene, dan propilena, dan produk kimia.

Operasi perdagangan minyak termasuk minyak mentah perusahaan ini dimulai dari kawasan Timur Jauh (negara-negara Asia yang jauh dari Eropa seperti China dan Jepang), Teluk Persia, Mediterania, dan Afrika Barat.

Di Indonesia sendiri, PT KOPL Indonesia bertindak sebagai trader yang  mencari minyak mentah maupun Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk di ekspor ke luar negeri. (Kie) (wdi)

0 komentar:

Posting Komentar